Secara Etika, Erick Thohir Harus Mundur sebagai Menteri BUMN jika Mencalonkan diri Ketua Umum PSSI

Instant Robust Hosting Services

Berita terkait Secara Etika, Erick Thohir Harus Mundur sebagai Menteri BUMN jika Mencalonkan diri Ketua Umum PSSI ini bungomedia sajikan untuk anda yang sedang mencari berita terpopuler yang kami kutip dari berbagai situs.

Anda juga bisa mencari berita terkait yang kami rangkum dalam topics Breaking News, yang kami publis pada 2023-01-16 00:13:44.

Sekilas Tentang Bungomedia.eu.org, kami adalah blog yang membahas banyak hal, dari ekonomi, bisnis, tutorial, cara bisnis online, mengulas produk dan menyediakan jasa backlink portal media berita nasional.

Semua informasi yang kami beritakan di kutip dari berbagai sumber terpercaya dan anda bisa mengunjungi situsnya yang pada akhir artikel ini.

Simak dan join di channel TelegramLokerNews” agar tidak ketinggalan berita loker terbaru Lainnya, silahkan Klik https://t.me/lokernews

Berikut ini berita dan informasi selengkapnya yang kami rangkum di bawah ini:

Secara Etika, Erick Thohir Harus Mundur sebagai Menteri BUMN jika Mencalonkan diri Ketua Umum PSSI

Seorang pakar hukum tata negara dari Universitas Andalas, Feri Amsari memberikan kritik atas sikap Menteri BUMN, Erick Thohir yang mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum dari Persatuan Seluruh Indonesia (PSSI). 

Menurutnya, Erick harus segera mundur sebagai orang nomor satu di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu. Dalam kritiknya, Feri mengatakan, jika seorang menteri harus mengedepankan profesionalisme dalam bekerja. Jika dia mengambil pekerjaan lain, menteri yang bersangkutan tidak dapat berkonsentrasi pada pekerjaannya. 

“Menjadi Ketua PSSI sama saja dia tidak fokus dan serius untuk menjalankan tugas kementerian yang menjadi tanggung jawabnya,” ungkap Feri saat dikonfirmasi, Minggu (15/1/2023).

Oleh sebeb itu, lanjut Feri, jika Erick ingin fokus menjadi Ketua Umum PSSI, sebaiknya ia mundur sebagai Menteri BUMN. Tujuannya, agar Kementerian BUMN tetap berfungsi dengan baik dan tidak diganggu oleh Erick terkait persiapan menjadi Ketua Umum PSSI atau setelah pemilihan nanti. 

Baca Juga:PSSI Bakal Dipimpin Ketum Baru, Ini Pesan Iwan Bule

“Dia harus tertib untuk kemudian berpikir berhenti dari jabatnnya yang ada saat ini, agar kemudian kementerian bisa berjalan baik dan tidak rangkap jabatan,” ujar Feri.

Feri Amsari (sumber: ist)

Meskipun begitu, Feri mengakui tidak ada peraturan yang melarang menteri memegang rangkap jabatan di badan organisasi lain. Namun, kata Fery hal itu adalah pelanggaran etika yang harus dipatuhi oleh pejabat negara.

“Ini dititik tertentu panggilan etika ya, patut tidak patut seorang menteri BUMN mencalonkan diri sebagai Ketua PSSI. Oleh karena itu, ini adalah pelanggaran etis yang luar biasa,” ujarnya. 

“Belum lagi soal profesionalisme seorang menteri di kabinet Presiden Joko Widodo, tambahnya. 

Sebagai informasi, Erick Thohir telah memastikan akan mencalonkan diri sebagai calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Ia juga telah mendaftarkan diri di kantor PSSI di Gelora Bung Karno, Jakarta pada Minggu (15/1/2023).

Baca Juga:Alat Vital Dikta Diduga Diremas Penonton, Venna Melinda Mantap Gugat Cerai Besok

Erick juga membeberkan alasan dirinya mencalonkan diri sebagai calon Ketua Umum PSSI karena merasa terpanggil dan bernyali untuk terlibat langsung dalam membenahi carut-marut sepak bola Indonesia yang tak pernah selesai.


Loading…

Kesimpulan

Itulah informasi tentang Secara Etika, Erick Thohir Harus Mundur sebagai Menteri BUMN jika Mencalonkan diri Ketua Umum PSSI yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat.

Berita selengkapnya bisa anda akses melalui situs berikut ini: https://serang.suara.com/read/2023/01/16/001344/secara-etika-erick-thohir-harus-mundur-sebagai-menteri-bumn-jika-mencalonkan-diri-ketua-umum-pssi

Comment