Sengit, Jika Ganjar Pranowo Presiden Maka Puan Maharani Harus Sabar Nyapres di Usia 61 Tahun

Instant Robust Hosting Services

Berita terkait Sengit, Jika Ganjar Pranowo Presiden Maka Puan Maharani Harus Sabar Nyapres di Usia 61 Tahun ini bungomedia sajikan untuk anda yang sedang mencari berita terpopuler yang kami kutip dari berbagai situs.

Anda juga bisa mencari berita terkait yang kami rangkum dalam topics Breaking News, yang kami publis pada 2023-01-03 21:36:24.

Sekilas Tentang Bungomedia.eu.org, kami adalah blog yang membahas banyak hal, dari ekonomi, bisnis, tutorial, cara bisnis online, mengulas produk dan menyediakan jasa backlink portal media berita nasional.

Semua informasi yang kami beritakan di kutip dari berbagai sumber terpercaya dan anda bisa mengunjungi situsnya yang pada akhir artikel ini.

Simak dan join di channel TelegramLokerNews” agar tidak ketinggalan berita loker terbaru Lainnya, silahkan Klik https://t.me/lokernews

Berikut ini berita dan informasi selengkapnya yang kami rangkum di bawah ini:

Sengit, Jika Ganjar Pranowo Presiden Maka Puan Maharani Harus Sabar Nyapres di Usia 61 Tahun

Suara Sumatera – Dua sosok kader PDI Perjuangan, Puan Maharani dan Ganjar Pranowo bisa terbilang bersaing sengit guna dapatkan tiket maju sebagai Capres pada Pilpres 2024. 

Pengamat Politik Hendri Satrio pun menyebut Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sebenarnya sudah lebih dahulu mempersiapkan Puan Maharani dalam Pemilu 2024 mendatang.

Puan dipersiapkan mulai dari berada di eksekutif menjadi Menko, juga dipersiapkan di kalangan legislatif sebagai anggota DPR hingga menjadi ketua DPR dan Ketua DPP PDIP. 

Sayangnya, persiapan ini terhalang dengan melejitnya nama Ganjar Pranowo sebagai kandidat kuat capres dari PDIP oleh sejumlah lembaga survei.

Baca Juga:Klasemen Akhir Grup B Piala AFF 2022: Vietnam Tantang Timnas Indonesia, Malaysia Ditunggu Thailand di Semifinal

“Kalau kita lihat disiapkan kegiatannya memang Puan Maharani yang disiapkan. Komplit nih dia, dari DPR kemudian dari anggota sampai Ketua DPR, di partai juga begitu dari anggota sampai Ketua DPP bahkan masuk eksekutif sebagai Menko,” tutur Hendri.

Elektabilitas Ganjar makin melejit jauh meninggalkan Puan Maharani.

“Tapi di tengah persiapan Puan, ini tiba-tiba muncul nama Ganjar Pranowo yang didukung oleh hasil survei dari berbagai lembaga survei yang cukup kinclong, walaupun saat ini sudah peak dia tidak menembus angka lebih dari 30%,” jelasnya.

Hendri menyampaikan, jika Megawati biasanya menentukan kandidat capres sesuai dengan alasan ideologis bukan karena elektabilitas semata.

“Kalau kemudian misalnya Ganjar yang dipilih, ya tentu saja mbak Puan harus menunggu 10 tahun lagi tuh kalau Ganjar berhasil dua periode. Artinya dia baru bisa maju pada saat umurnya 61 tahun dan itu pun kalau masih kental ke-Soekarnoannya,” sambung dia.

Baca Juga:Hasil Piala AFF 2022: Hantam Singapura 4-1, Malaysia Amankan Tiket Semifinal

“Memang kalau Puan selain pertimbangannya pertimbangan ideologis, karena dia anak ideologisnya PDI Perjuangan. Puan ini juga masih bisa meneruskan trah Soekarno di PDI Perjuangan,” ungkap Hendri.

Hendri menyimpulkan bahwa Megawati akan memilih Puan jika masih mempertahankan ideologinya dan trah Soekarno yang menjadi momen tepat maju sebagai Capres.

Salah satu lembaga survei pun pernah menyebutkan jika elektabilitas Ganjar Pranowo sudah menjadi 42,8 persen. Situasi ini dianggap telah mampu menghantarkan Ganjar menjadi Presiden, meski menghadapi sejumlah pesaing berupa tokoh pimpinan partai lainnya.

Kesimpulan

Itulah informasi tentang Sengit, Jika Ganjar Pranowo Presiden Maka Puan Maharani Harus Sabar Nyapres di Usia 61 Tahun yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat.

Berita selengkapnya bisa anda akses melalui situs berikut ini: https://sumatera.suara.com/read/2023/01/03/213624/sengit-jika-ganjar-pranowo-presiden-maka-puan-maharani-harus-sabar-nyapres-di-usia-61-tahun

Comment