Survei LSJ: Prabowo Subianto Tertinggi 32,3 persen Tumbangkan Anies, Ganjar

Instant Robust Hosting Services

Berita terkait Survei LSJ: Prabowo Subianto Tertinggi 32,3 persen Tumbangkan Anies, Ganjar ini bungomedia sajikan untuk anda yang sedang mencari berita terpopuler yang kami kutip dari berbagai situs.

Anda juga bisa mencari berita terkait yang kami rangkum dalam topics Breaking News, yang kami publis pada 2022-12-07 22:05:11.

Sekilas Tentang Bungomedia.eu.org, kami adalah blog yang membahas banyak hal, dari ekonomi, bisnis, tutorial, cara bisnis online, mengulas produk dan menyediakan jasa backlink portal media berita nasional.

Semua informasi yang kami beritakan di kutip dari berbagai sumber terpercaya dan anda bisa mengunjungi situsnya yang pada akhir artikel ini.

Simak dan join di channel TelegramLokerNews” agar tidak ketinggalan berita loker terbaru Lainnya, silahkan Klik https://t.me/lokernews

Berikut ini berita dan informasi selengkapnya yang kami rangkum di bawah ini:

Survei LSJ: Prabowo Subianto Tertinggi 32,3 persen Tumbangkan Anies, Ganjar

Lembaga Survei Jakarta (LSJ) merilis hasil survei terbarunya perihal elektabilitas figur calon presiden menjelang pemilihan presiden 2024.

Hasil survei tersebut mencatat, bahwa Ketua Umum partai Gerindra, Prabowo Subianto berada pada urutan teratas dengan persentase angka mencapai 32,3 persen.

Peneliti LSJ, Iqbal Mawardi menjelaskan, dalam jajak pendapat tersebut pihaknya menanyakan kepada responden seandainya saat ini dilakukan pemilihan presiden, siapakah calon presiden atau capres yang akan dipilih saat ini dari 10 nama dari figur yang telah ditetapkan oleh LSJ. 

“Hasilnya, 32,3 persen responden menegaskan akan memilih Prabowo Subianto. Kemudian, sebanyak 20,7 persen responden menyatakan akan memilih Anies Baswedan, dan 19,8 persen menyebut nama Ganjar Pranowo sebagai pilihan mereka,” ujar Iqbal dalam paparannya, Rabu (12/7/2022).

Baca Juga:Diduga Lakukan Intervensi, Kuasa Hukum Klaim Teddy Minahasa Minta Doddy untuk Ikut Skenario

Kemudian di urutan berikut ada nama Ridwan Kamil dengan persentase 7,8 persen, lalu Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dengan 4,7 persen, lalu Erick Thohir dengan 3,8 persen. 

Kemudian di bawahnya ada Sandiaga Uno dengan 2,9 persen, lalu Puan Maharani 2,5 persen, lalu Airlangga Hartarto 2,4 persen dan posisi terakhir Muhaimin Iskandar 1,1 persen.

Hasil survei Lembaga Survei Jakarta (LSJ) terkait elektabilitas calon presiden. (sumber: Tangkapan layar)

“Sisanya 27,2 persen memilih tokoh-tokoh lain dan sebagian dari mereka belum punya pilihan (undecided)”, katanya.

Survei ini dilakukan LSJ pada tanggal 15-26 November 2022 di 34 provinsi Indonesia. Populasi survei ini adalah seluruh penduduk Indonesia yang berusia di atas 17 tahun atau di bawah 17 tahun tetapi telah menikah.

Jumlah sampel sebanyak 1.220 responden diperoleh dengan menggunakan teknik multi state random sampling. Margin of error +/- 2,81 persen dan tingkat kepercayaan (level of confidence) sebesar 95 persen.

Baca Juga:Survei LSJ: Mantan Pemilih Jokowi di Pilpres 2019 Mayoritas akan Hijrah Pilih Prabowo dan Ganjar

Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara tatap muka dengan responden yang dilakukan oleh tenaga terlatih dengan menggunakan panduan kuesioner.

Kesimpulan

Itulah informasi tentang Survei LSJ: Prabowo Subianto Tertinggi 32,3 persen Tumbangkan Anies, Ganjar yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat.

Berita selengkapnya bisa anda akses melalui situs berikut ini: https://serang.suara.com/read/2022/12/07/220511/survei-lsj-prabowo-subianto-tertinggi-323-persen-tumbangkan-anies-ganjar

Comment