Teroris Serang Candi Borobudur, Polda Jateng Turun Tangan Amankan Sandera

Instant Robust Hosting Services

Berita terkait Teroris Serang Candi Borobudur, Polda Jateng Turun Tangan Amankan Sandera ini bungomedia sajikan untuk anda yang sedang mencari berita terpopuler yang kami kutip dari berbagai situs.

Anda juga bisa mencari berita terkait yang kami rangkum dalam topics Breaking News, yang kami publis pada 2022-12-18 20:42:24.

Sekilas Tentang Bungomedia.eu.org, kami adalah blog yang membahas banyak hal, dari ekonomi, bisnis, tutorial, cara bisnis online, mengulas produk dan menyediakan jasa backlink portal media berita nasional.

Semua informasi yang kami beritakan di kutip dari berbagai sumber terpercaya dan anda bisa mengunjungi situsnya yang pada akhir artikel ini.

Simak dan join di channel TelegramLokerNews” agar tidak ketinggalan berita loker terbaru Lainnya, silahkan Klik https://t.me/lokernews

Berikut ini berita dan informasi selengkapnya yang kami rangkum di bawah ini:

Teroris Serang Candi Borobudur, Polda Jateng Turun Tangan Amankan Sandera

Selebtek.suara.com – Objek wisata Candi Borobudur geger karena diserang teroris pada Sabtu (17/12/2022). Dalam aksi teror itu, seorang wisatawan disandera dan ditemukan juga ancaman bom di obyek wisata prioritas tersebut.

Terkait aksis teroris itu, pasukan Satuan Brimob Polda Jateng diterjunkan untuk mengatasi situasi dan mengamankan sandera. Sandera akhirnya berhasil dibebaskan dan bom berhasil dijinakkan dan langsung diledakkan di lokasi. 

Namun peristiwa ini hanyalah simulasi penanganan teror di objek vital oleh Satuan Brimob Polda Jateng di Candi Borobudur. Simulasi ini penanganan teror ini melibatkan personel Satuan Brimob Polda Jateng bersama Gegana, Polresta Magelang, juga dari Balai Konservasi Candi Borobudur, dan Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB).

“Kita lakukan langkah-langkah latihan dan latihan itu diaplikasikan langsung melalui simulasi di objek vital, contohnya hari ini kita laksanakan di kawasan wisata Candi Borobudur,” kata Wadansat Brimob Polda Jateng AKBP Arif Agung disela kegiatan. 

Baca Juga:Prancis Juara di Atas Kertas, Ini Kesempatan Terakhir Messi: Jangan Bawa Sial!

Latihan kali ini melibatkan 75 personel dari Satuan Brimob dan berkolaborasi dengan stakeholder setempat. 

Latihan dimulai pukul 04.30 WIB, disimulasikan ada penyanderaan wisatawan, selanjutnya tim mendapatkan temuan adanya bom. Kemudian dijinakkan, dilanjutkan pembebasan sandera.

“Jadi itu semuanya simulasi kejadian sebenarnya dan itu yang kita alami kejadian sebenarnya seperti itu. Seperti ditemukan bom, ada penyanderaan di tempat-tempat obyek wisata atau obyek vital dan kita penanganannya seperti tahapan tadi. Dalam penanganan penemuan bom apabila tidak bisa dibawa maka dihancurkan/diledakkan di tempat,” bebernya. 

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iqbal mengatakan, simulasi dilakukan guna melatih kesiapan personil Polri khususnya Brimob.

“Karena liburan Nataru cukup ramai. Kebetulan untuk besok hari Minggu (18/12/2022) kita laksanakan juga di Stasiun Semarang,” kata Iqbal.

Baca Juga:Lionel Messi Raih Man of The Match Terbanyak Sepanjang Sejarah Piala Dunia Lampaui Cristiano Ronaldo

Kesimpulan

Itulah informasi tentang Teroris Serang Candi Borobudur, Polda Jateng Turun Tangan Amankan Sandera yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat.

Berita selengkapnya bisa anda akses melalui situs berikut ini: https://selebtek.suara.com/read/2022/12/18/204224/teroris-serang-candi-borobudur-polda-jateng-turun-tangan-amankan-sandera

Comment