Terungkap! Uang Rp200 Juta Berpindah dari Rekening Brigadir J ke Ricky Rizal Usai Eksekusi

Instant Robust Hosting Services

Berita terkait Terungkap! Uang Rp200 Juta Berpindah dari Rekening Brigadir J ke Ricky Rizal Usai Eksekusi ini bungomedia sajikan untuk anda yang sedang mencari berita terpopuler yang kami kutip dari berbagai situs.

Anda juga bisa mencari berita terkait yang kami rangkum dalam topics Breaking News, yang kami publis pada 2022-11-21 19:24:43.

Sekilas Tentang Bungomedia.eu.org, kami adalah blog yang membahas banyak hal, dari ekonomi, bisnis, tutorial, cara bisnis online, mengulas produk dan menyediakan jasa backlink portal media berita nasional.

Semua informasi yang kami beritakan di kutip dari berbagai sumber terpercaya dan anda bisa mengunjungi situsnya yang pada akhir artikel ini.

Simak dan join di channel TelegramLokerNews” agar tidak ketinggalan berita loker terbaru Lainnya, silahkan Klik https://t.me/lokernews

Berikut ini berita dan informasi selengkapnya yang kami rangkum di bawah ini:

Terungkap! Uang Rp200 Juta Berpindah dari Rekening Brigadir J ke Ricky Rizal Usai Eksekusi

Selebtek.suara.com – Fakta mengejutkan terungkap di sidang lanjutan kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J atau Nofriasyah Yosua Hutabarat. Seorang saksi menyatakan bahwa ada pemindahan uang dari rekening Yosua ke rekening milik terdakwa Ricky Rizal sebesar Rp200 juta.

Pemindahan dana tersebut dilakukan dua kali dengan nominal masing-masing Rp100 juta.

Kesaksian itu diberikan oleh Anita Amalia Dwi Agustina, pegawai BNI Cabang Cibinong di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin (21/11/2022).

Ketika menjalani berita acara pemeriksaan (BAP), Amalia mengaku mendapat kuasa untuk membuka rekening terdakwa Ricky Rizal.

Baca Juga:Selain Kangen, Ini 4 Hal yang Membuat Pasangan Mendadak Manja

“Apa yang anda ketahui dengan perkara ini?” tanya ketua majelis hakim, Wahyu Iman Santosa, dikutip dari Suara.com.

“Ketika di BAP saya diberi kuasa untuk membuka data nasabah saudara Ricky Rizal,” jawab Amalia.

“Ada apa dengan data nasabah RR (Ricky Rizal)?” lanjut hakim Wahyu.

“Ketika di BAP itu ditanyakan transaksi yang ada milik rekening Ricky Rizal,” ucap Amalia.

Pegawai Bank BNI Cabang Cibinong, Anita Amalia Dwi Agustina bersaksi di sidang lanjutan kasus pembunuhan Brigadir J atau Nofriasyah Yosua Hutabarat (sumber: Suara.com/Rakha)

Kepada penyidik, Amalia turut menyerahkan barang bukti berupa rekening koran Ricky Rizal yang menunjukkan adanya transaksi pada 11 Juli 2022 melalui aplikasi bank.

Baca Juga:Bocah SMP yang Ngamuk karena Tak Pakai Helm Masih Tetap Ngeyel dan Nantang Saat Berada di Kantor Polisi

Transaksi dari rekening Yosua ke rekening Ricky tersebut sebesar Rp200 juta yang dilakukan dalam dua kali transaksi dengan nominal masing-masing Rp100 juta. 

“Ada pemindahan rekening atas nama Yosua ke terdakwa RR sejumlah?” tanya hakim Wahyu.

“Rp100 juta sebanyak dua kali jadi total Rp200 juta,” jawab Amalia.

Menurut Amalia pemindahan dana tersebut bisa melalui internet banking atau mobile banking.

“Menurut rekening keterangan identity, bisa melalui internet banking atau mobile banking atau yang melalui jaringan internet,” kata Amalia.

Meski demikian, Amalia tidak mengetahui jumlah uang terakhir yang ada di rekening milik Yosua. Pasalnya, dia tidak diberikan surat kuasa untuk membuka data rekening milik Yosua saat itu.

“Rekening J ada berapa terakhir?” tanya hakim.

“Mohon maaf yang mulia, untuk J saya tidak ada kuasa untuk membuka rekening atau data nasabahnya,” ucap Amalia.

Keterangan Amalia dianggap mematahkan anggapan yang menyebut kalau Richard Eliezer yang memindahkan uang tersebut.

“Kan dari proses penyidikan sudah kami bantah bahwa Bharada E tidak pernah memindahkan rekening dari rekening almarhum Yosua ke rekening Bharada E,” kata Ronny Talapessy, kuasa hukum Richard saat jeda sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (21/11/2022).

“Hari ini terbukti di persidangan bahwa perpindahan uang almarhum Yosua tidak ke rekening Bharada E,” sambungnya.

Selain Amalia, Jaksa Penuntut Umum juga menghadirkan 10 saksi lain. Mereka adalah anggota Polri dari Polres Metro Jakarta Selatan.(*)

Sumber: Suara.com

Kesimpulan

Itulah informasi tentang Terungkap! Uang Rp200 Juta Berpindah dari Rekening Brigadir J ke Ricky Rizal Usai Eksekusi yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat.

Berita selengkapnya bisa anda akses melalui situs berikut ini: https://selebtek.suara.com/read/2022/11/21/192443/terungkap-uang-rp200-juta-berpindah-dari-rekening-brigadir-j-ke-ricky-rizal-usai-eksekusi

Comment