Timnas Indonesia Dibubarkan usai Gagal di Piala AFF 2022, Shin Tae-yong ke Mana?

Instant Robust Hosting Services

Berita terkait Timnas Indonesia Dibubarkan usai Gagal di Piala AFF 2022, Shin Tae-yong ke Mana? ini bungomedia sajikan untuk anda yang sedang mencari berita terpopuler yang kami kutip dari berbagai situs.

Anda juga bisa mencari berita terkait yang kami rangkum dalam topics Breaking News, yang kami publis pada 2023-01-11 10:13:30.

Sekilas Tentang Bungomedia.eu.org, kami adalah blog yang membahas banyak hal, dari ekonomi, bisnis, tutorial, cara bisnis online, mengulas produk dan menyediakan jasa backlink portal media berita nasional.

Semua informasi yang kami beritakan di kutip dari berbagai sumber terpercaya dan anda bisa mengunjungi situsnya yang pada akhir artikel ini.

Simak dan join di channel TelegramLokerNews” agar tidak ketinggalan berita loker terbaru Lainnya, silahkan Klik https://t.me/lokernews

Berikut ini berita dan informasi selengkapnya yang kami rangkum di bawah ini:

Timnas Indonesia Dibubarkan usai Gagal di Piala AFF 2022, Shin Tae-yong ke Mana?

Suara.com – Skuad Timnas Indonesia sudah dibubarkan menyusul kegagalan di Piala AFF 2022 di mana tim Merah Putih dihentikan Vietnam di semifinal. Lalu, apa yang akan dilakukan pelatih Shin Tae-yong sekarang?

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menjelaskan, seluruh pemain sudah dikembalikan ke tim masing-masing. Sementara untuk Shin Tae-yong, dia akan sibuk memimpin berbagai kelompok tim nasional.

Selepas Piala AFF 2022, Timnas Indonesia memiliki banyak agenda. Terdekat, Timnas Indonesia U-20 akan tampil di Piala Asia U-20 2023 yang akan digelar di Uzbekistan pada 1-18 Maret mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berhadap-hadapan dengan pelatih Vietnam, Park Hang-seo dalam pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (6/1/2023). [PSSI]

“Liga 1 mulai bergulir lagi dan pemain pulang ke klub masing-masing. Tentu ada pula pemain yang harus kembali meninggalkan Indonesia karena bermain untuk klub di luar negeri,” kata Iriawan dalam keterangannya.

Baca Juga:
Takluk dari Vietnam, Indonesia Kembali Perpanjang Rekor di AFF Cup

“Yang penting pemain harus tetap semangat untuk mengejar prestasi lebih baik lagi,” sambung sosok yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Lebih lanjut, Iriawan berterima kasih kepada Timnas Indonesia yang sudah berjuang maksimal.

Pesepak bola Timnas Indonesia Marc Klok (kedua kanan) bersitegang dengan para pesepak bola Timnas Vietnam usai rekannya dilanggar keras dalam pertandingan leg 2 babak semi final Piala AFF 2022 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Senin (9/1/2023). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom.
Pesepak bola Timnas Indonesia Marc Klok (kedua kanan) bersitegang dengan para pesepak bola Timnas Vietnam usai rekannya dilanggar keras dalam pertandingan leg 2 babak semi final Piala AFF 2022 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Senin (9/1/2023). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom.

Iwan Bule mengucapkan terima kasih kepada pemain, pelatih, dan ofisial tim nasional yang telah berjuang mengharumkan nama negara dalam pergelaran Piala AFF 2022. Ia meminta fans Garuda terus memberikan dukungannya.

“Meskipun kita belum bisa juara, kita harus menatap masa depan dengan optimisme tinggi,” jelas mantan Kapolda Metro Jaya itu.

“Pemain dan pelatih sudah berjuang maksimal, kita harus hargai itu. Tetap semangat, tetap berjuang untuk event selanjutnya agar lebih baik lagi,” pungkasnya.

Baca Juga:
Asnawi Akhinya Bisa Buat Pemain Vietnam Satu Ini Dapat Kartu Kuning saat Piala AFF 2022

Seperti diketahui, perjuangan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 hanya sampai semifinal. Skuad Garuda disingkirkan Vietnam dalam pertandingan yang berlangsung dua leg.

Dalam leg pertama yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, 6 Januari 2023, Timnas Indonesia bermain seri tanpa gol melawan Vietnam.

Kemudian leg kedua yang digelar di My Dinh, Hanoi, tim Merah Putih kalah dengan skor 0-2 , Senin (9/1/2023). Kekalahan ini memperpanjang puasa gelar Timnas Indonesia di Piala AFF.

Kesimpulan

Itulah informasi tentang Timnas Indonesia Dibubarkan usai Gagal di Piala AFF 2022, Shin Tae-yong ke Mana? yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat.

Berita selengkapnya bisa anda akses melalui situs berikut ini: https://www.suara.com/bola/2023/01/11/101330/timnas-indonesia-dibubarkan-usai-gagal-di-piala-aff-2022-shin-tae-yong-ke-mana

Comment