Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Orang Muda Ganjar Kolaborasi Kembangkan Bumdes di Krengseng

Instant Robust Hosting Services

Berita terkait Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Orang Muda Ganjar Kolaborasi Kembangkan Bumdes di Krengseng ini bungomedia sajikan untuk anda yang sedang mencari berita terpopuler yang kami kutip dari berbagai situs.

Anda juga bisa mencari berita terkait yang kami rangkum dalam topics Breaking News, yang kami publis pada 2023-01-15 15:03:55.

Sekilas Tentang Bungomedia.eu.org, kami adalah blog yang membahas banyak hal, dari ekonomi, bisnis, tutorial, cara bisnis online, mengulas produk dan menyediakan jasa backlink portal media berita nasional.

Semua informasi yang kami beritakan di kutip dari berbagai sumber terpercaya dan anda bisa mengunjungi situsnya yang pada akhir artikel ini.

Simak dan join di channel TelegramLokerNews” agar tidak ketinggalan berita loker terbaru Lainnya, silahkan Klik https://t.me/lokernews

Berikut ini berita dan informasi selengkapnya yang kami rangkum di bawah ini:

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Orang Muda Ganjar Kolaborasi Kembangkan Bumdes di Krengseng

SUARA SEMARANG- Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) Jawa Tengah (Jateng) berkolaborasi dengan pemuda di Desa Krenseng, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang. Kolaborasi kali ini dalam rangka pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) sebagai peningkatan ekonomi.

“Tujuan kami di sini agar bisa menghidupkan kembali BUMDes yang masih tidur, agar ke depannya bisa berguna bagi masyarakat,” tutur Divisi Program dan SDM OMG Jateng, Dzikri Fajar Pratama, di Balai Desai Krengseng, Gringsing, Batang, Jawa Tengah, Sabtu (14/01/2023).

Dzikri menjelaskan, kolaborasi yang dilakukan nantinya selain dukungan finansial juga terdapat kolaborasi konsep hingga perawatan BUMDes jangka panjang. Ia pun berharap BUMDes Krengseng bisa bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

“Kolaborasi ini juga dari segi konsep, jangka panjang, dan lainnya. Karena ketika membuat memang mudah, tapi merawat BUMDes ini sulit agar bisa survive dan tidak hanya sesaat,” ungkapnya.

Baca Juga:‘Ada Tarik Menarik Antara Tiga Partai’ Koalisi Perubahan Dinilai Berpotensi Bubar Dalam Waktu Dekat

Selain berkolaborasi, OMG Jawa Tengah juga melakukan sosialisasi tentang sosok Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. Menurut Dzikri, masyarakat pun menyambut dengan antusias tinggi.

“Respon masyarakat sendiri luar biasa karena Pak Ganjar sudah dikenal masyarakat Jateng. Dengan keikutsertaan masyarakat di sini, secara tidak langsung mereka setuju mendukung Pak Ganjar,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Krengseng Aprilianto Tri Wibowo menyambut baik OMG Jateng yang mau berkolaborasi untuk memajukan desanya.

“Saya melihat OMG bisa menyalurkan apa yang menjadi harapan masyarakat. Serta mendorong apa pun yang ada di desa, wadah pemuda untuk kegiatan lain yang membuat pertumbuhan desa menjadi lebih baik,” ucap Tri.

Terakhir, Tri mengaku siap mendukung Ganjar menjadi Presiden 2024. Ganjar dinilai memiliki kriteria yang cocok meneruskan kepemimpinan Indonesia di masa mendatang.

Baca Juga:Pulang keJakarta Saja Diongkosi Polisi, Ferry Irawan Punya Duit Sewa Hotma Sitompul?

“Kami semua mendukung Pak Ganjar yang memikirkan rakyat untuk jadi Presiden 2024,” pungkasnya.


Loading…

Kesimpulan

Itulah informasi tentang Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Orang Muda Ganjar Kolaborasi Kembangkan Bumdes di Krengseng yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat.

Berita selengkapnya bisa anda akses melalui situs berikut ini: https://semarang.suara.com/read/2023/01/15/150355/tingkatkan-ekonomi-masyarakat-orang-muda-ganjar-kolaborasi-kembangkan-bumdes-di-krengseng

Comment