Walet, Sosok Anjing Pelacak yang Temukan 10 Korban Gempa Cianjur

Instant Robust Hosting Services

Berita terkait Walet, Sosok Anjing Pelacak yang Temukan 10 Korban Gempa Cianjur ini bungomedia sajikan untuk anda yang sedang mencari berita terpopuler yang kami kutip dari berbagai situs.

Anda juga bisa mencari berita terkait yang kami rangkum dalam topics Breaking News, yang kami publis pada 2022-11-28 18:00:00.

Sekilas Tentang Bungomedia.eu.org, kami adalah blog yang membahas banyak hal, dari ekonomi, bisnis, tutorial, cara bisnis online, mengulas produk dan menyediakan jasa backlink portal media berita nasional.

Semua informasi yang kami beritakan di kutip dari berbagai sumber terpercaya dan anda bisa mengunjungi situsnya yang pada akhir artikel ini.

Simak dan join di channel TelegramLokerNews” agar tidak ketinggalan berita loker terbaru Lainnya, silahkan Klik https://t.me/lokernews

Berikut ini berita dan informasi selengkapnya yang kami rangkum di bawah ini:

Walet, Sosok Anjing Pelacak yang Temukan 10 Korban Gempa Cianjur

Indotnesia – Seekor anjing pemburu berhasil menemukan 10 jasad korban gempa Cianjur di Desa Cijedil, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat. Anjing itu adalah ‘Walet’.

Walet adalah seekor anjing pelacak berjenis berjenis Dutch Shepherd. Saat ini umurnya baru 2,5 tahun. Meski begitu anjing ini memiliki postur tubuh gagah, berbulu gelap, serta kemampuan penciuman yang baik.

Lewat pelatihan rutin, Walet mampu membedakan bau bangkai hewan atau bau jasad manusia. Karena itu di usianya yang masih sangat muda, ia sudah terlibat dalam misi pencarian korban bencana alam.

Melansir Antara,  sejak Rabu (23/11/2022) bersama dengan Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) gabungan dari unsur Basarnas, TNI dan relawan di RT3 RW1 Cijedil, Wallet berhasil menemukan 10 jenazah korban gempa Cianjur yang berskala 5,6.

Baca Juga:Sedang Populer di Kalangan Bule, Ini Manfaat Nyeker Bagi Kesehatan Tubuh

“Walet sampai hari ini sudah menemukan sepuluh korban, semua ditemukan berdasarkan petunjuk dari keluarga korban,” kata Pawang Tim K9 Mabes Polri Bripda I Gusti Agung Gede Purnama Putra.

Walet dilatih untuk mempertajam penciumannya dengan bantuan ampul-ampul bahan kimia yang memiliki bau busuk jasad manusia. Dalam sehari, anjing pemburu itu bisa melakukan pencarian sebanyak lima kali.

“Walet main bisa lima kali sehari. Ini sangat menguras tenaganya di medan yang penuh lumpur,” kata Pawangnya.

Sementara berdasarkan laporan Basarnas, hingga saat ini (28/11/2022) tercatat 703 orang korban mengalami luka-luka akibat gempa Cianjur, 73.693 orang mengungsi, 323 orang meninggal dunia, dan sembilan orang dalam pencarian.

Baca Juga:Hari Kesehatan Mental Sedunia: Sadari Merasa Khawatir itu Wajar

Kesimpulan

Itulah informasi tentang Walet, Sosok Anjing Pelacak yang Temukan 10 Korban Gempa Cianjur yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat.

Berita selengkapnya bisa anda akses melalui situs berikut ini: https://indotnesia.suara.com/read/2022/11/28/180000/walet-sosok-anjing-pelacak-yang-temukan-10-korban-gempa-cianjur

Comment